Pesona Gelagah Indah

Kecamatan Temon terletak di bagian paling barat dari wilayah Kabupaten Kulonprogo, dengan luas wilayah 3.629,09 Ha, dengan jumlah penduduk menurut jiwa sebanyak 33,387 jiwa. Kecamatan Temon terdiri dari 15 desa, terletak pada 0-65 meter dari permukaan laut dengan wilayah 98% lebih merupakan dataran dan selebihnya perbukitan. Dalam hal ini, wilayah studi terletak di pesisir Kecamatan tepatnya di Pantai Glagah. Pantai Glagah merupakan salah satu pantai yang menjadi objek wisata di Kabupaten Kulonprogo. Memiliki daya tarik yang sangat kuat dengan akses yang sangat mudah untuk dijangkau dan hamparan pasir yang berwarna hitam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan dikembangkan
lebih lanjut.

Melihat besarnya potensi sekitar Pesisir Pantai Glagah, memicu pengebangan wilayah sekitar pesisir pantai atau biasa disebut dengan konsep Waterfront City.

Konsep Waterfront City adalah konsep pengembangan tepian air baik itu tepian pantai, sungai ataupun danau. Prinsip perancangan waterfront city adalah dasar dasar penataan kota atau kawasan yang memasukan berbagai aspek pertimbangan dan komponen penataan untuk mencapai suatu perancangan kota atau kawasan yang baik.

Laporan 1    Laporan 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *